Buku Tamu

Tips-Tips Menjaga Perut Tidak Gampang Lapar

Selasa, 17 September 2013
Share this Article on :

Salam Cliquers !!

Hai cliq, kali ini ndhacliquers akan berbagi info tentang seputar lifestyle. Ini khusus bagi sobat cliquers yag suka ngemiiiil melulu, atau juga perutnya dikit-dikit lapar, maunya ngantin mulu. kebayangkan perut kita segede apa ?? kantong kempes lagi. hehe..

ndhacliquers akan berbagi tips-tips supaya perut tidak mudah lapar, ndhacliquers dapat info dari beberapa sumber seperti Updaetnya.com, Kompas.com. inilah Tips-Tips Menjaga Perut Tidak Gampang Lapar versi ndhacliquers, cekidot :



1. Perbanyaklah Makan Sayuran
Sayuran terbukti dapat membuat sobat merasa kenyang sepanjang hari, karena dalam sayuran banyak mengandung vitamin yang diperlukan tubuh seperti, Vit. A B C D E dan K. Selain itu juga sayuran banyak mengandung Asam folic, Zat besi, kalsium, magnesium dan Zinc.

2. Minum Air Secara Teratur
The Ohio State University menjelaskan bahwa air minum membantu penurunan berat badan melalui pengurangan nafsu makan. Air memiliki 0 kalori, tetapi pada saat yang sama membantu memberikan perasaan kenyang. Mayo Clinic menyarankan minum 2 liter air per hari. Rasa haus itu bisa berbeda tipis dengan rasa lapar. Sebelum makan, cobalah sobat minum air terlebih dahulu.

3. Makan Dalam Porsi Kecil
Peneliti dari Arizona State University menemukan bahwa memotong-motong makanan dalam porsi kecil akan mendorong timbulnya kepuasan lebih besar dibandingkan dengan makan dalam porsi besar, meski jumlah kalorinya sama.

4. Sarapan Tepat Waktu
Awali hari dengan kegiatan yang baik, seperti sarapan. Selain meningkatkan metabolisme, makan pagi juga berpengaruh besar pada asupan makanan. Orang yang malas sarapan mengonsumsi makanan manis 40 persen lebih banyak, mengonsumsi minuman soda 55 persen lebih banyak, dan kurang makan sayur dan buah.

5. Makanlah Makanan Yang Rendah Energi
Mayo Clinic menjelaskan bahwa mengonsumsi makanan dengan kepadatan energi yang lebih rendah akan membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Makanan dengan kepadatan energi yang rendah memiliki sejumlah kecil kalori. Seledri adalah contoh sempurna makanan dengan kepadatan energi yang rendah. Hindari makanan seperti es krim karena mereka kalorinya yang tinggi.

6. Makanlah Secara Perlahan
Meurut penelitian yang dimuat dalam Journal of Clinical Endocrinology & Metabolism menemukan bahwa makan dengan cepat akan menghambat pelepasan hormon yang berkaitan dengan rasa kenyang. Akibatnya, seseorang makan secara berlebihan. Makan perlahan juga membuat kita merasa lebih puas terhadap apa yang dimakan.

Sekian dulu ya postingan ndhacliquers kali ini mengenai Tips-Tips Menjaga Perut Tidak Gampang Lapar, semoga bermanfaat ya..

Salam Cliquers !!
Next Prev home
 

Animasi

Animasi

animasi

Artikel Paling Populer

Berikan Nilai Anda ?

~ Denda Cliquers Blog Menyediakan Berbagai Artikel || Info-Info Seputar Teknologi Dan Software || Download Software || Download Lagu || Info, Sejarah Dan Kumpulan Lagu Ungu Khusus Para Ungu Cliquers || Trik-Trik Blog || Terimakasih Sudah Berkunjung ~