Buku Tamu

Profil Band Ungu

Rabu, 15 Mei 2013
Share this Article on :





Salam Cliquers !!

Ndha kali ini mau ngebahas lagi tentang ungu sob.. Yupzz, setelah kemarin ndha bahas tentang sejarah ungu. Maka kali ini ndha mau ngebahas tentang profil masing-masing personil ungu.

1. Pasha

Pasha yang mempuyai nama asli Sigit Purnomo S.S. ini lahir di Donggala, 27 November 1979. Tau kan sahabat cliquers posisi pasha di ungu ? oke, pasha adalah vokalis di Ungu. Pasha ini Bergabung pada tahun 1999. Awalnya pasha ini berkarir sebagai model dan telah muncul di beberapa iklan televisi, main sinetron. Pantes aja ya cliq, dia keren, mantan model tuuhh.. wkwkw.. Selain itu pasha juga pernah bergabung dengan beberapa band lainnya sebelum bergabung dengan Ungu. Tau gak sob ? Selain suaranya yang bagus itu di pake nyanyi, Pasha juga pernah menjadi juara II lomba Adzan se-Sulawesi Tengah. kren kaaan ??. Pasha juga sempat berkuliah di ABA-ABI sebelum akhirnya dia memutuskan untuk berhenti kuliah dan memilih berkarir di musik.






2. Makki

Makki yang mempunyai nama lengkap Makki O. Parikesit ini lahir di Jakarta, 23 Oktober 1971. Makki adalah personal basis ungu sobat. Maki ini bergabung di Ungu pada tahun 1996 dan merupakan salah satu pendiri Ungu. waaww.. Hebat ni Sahabat cliquers. Ketika sedang mengambil gelar di Indiana University, Amerika Serikat, Makki memperkaya kemampuan bermusiknya dengan bermain bersama sebuah band yang bernama Joint Session, yang selain menjadi band keliling di sekitar Midwest, juga merupakan band pembuka beberapa konser grup musik ternama seperti Toad the Wet Sprocket dan John Mellencamp. Ketika kembali ke Jakarta tahun 1996, Makki sempat bergabung dengan Harris Ioni dan beberapa sesi in-promptu sampai akhirnya makki membentuk UNGU.



3. Enda

Enda, nama lengkapnya adalah Franco Medjaya Kusuma, lahir di Kudus, 4 Maret 1978. Enda ini adalah personil gitaris di ungu. Enda bergabung di ungu pada tahun 2001 sob. Enda juga memulai karir sebagai teknisi gitar untuk gitaris band ungu ini.. pantes aja jago ya cliq, teknisi gitar lho.. wkwk.. nahh,, Ketika ungu membutuhkan gitaris kedua, lau Enda membuktikan bahwa ia adalah orang yang tepat untuk mengisi posisi itu. ciyaa.. Enda adalah Lulusan fakultas hukum Universitas Sam Ratulangi. Dan yang paling dikenali dari Enda adalah sebuah anting di bawah bibirnya.









4. Oncy

Oncy yang mempunyai nama lengkap Arlonsy Miraldi ini ahir di Palu, 2 Oktober 1981. Oncy bergabung di Ungu pada tahun 2003. Sebelum di Ungu oncy adalah personil dari Funky Kopral. Oncy adalah personil yang paling terakhir yang bergabung dengan UNGU. Oncy juga dikenal sebagai gitaris yang energik dan bermusikalitas baik sahab cliquers. nah, kehadiran Oncy ini menjadi nilai tambah bagi UNGU. Tentunya semakin mantep deh cliq...











5. Rowman

Rowman yang mempunyai nama lengkap M. Nur Rohman ini lahir di Jakarta 9 Januari 1974, Rowman bergabung di Ungu pada tahun 2001. Sebelum gabung dengan ungu Rowman ini dulunya adalah drummer grup musik rock lho cliq.. yang bernama Garux, yang saat itu sempat meramaikan dunia musik di Indonesia. Tau gak cliq.. Rowman yang sering dibilang mirip Bimbim Slank ini, tak disangka ternyata memang Rowman sangat mengagumi Bimbim.










Begitulah sahabat cliquers, profil dari masing-masing personil Ungu..
Salam cliquers !!
Next Prev home
 

Animasi

Animasi

animasi

Artikel Paling Populer

Berikan Nilai Anda ?

~ Denda Cliquers Blog Menyediakan Berbagai Artikel || Info-Info Seputar Teknologi Dan Software || Download Software || Download Lagu || Info, Sejarah Dan Kumpulan Lagu Ungu Khusus Para Ungu Cliquers || Trik-Trik Blog || Terimakasih Sudah Berkunjung ~